Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta Brimob Waspadai Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Kompas.com - 11/11/2016, 10:16 WIB
Ihsanuddin

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo meminta semua perwira dan anggota Brimob untuk selalu mewaspadai berbagai gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada sekitar 3.000 personel Brimob di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (11/11/2016).

"Sekecil apa pun gangguan itu segera selesaikan, sekecil apa pun, jangan menunggu sampai masalahnya menjadi lebih besar dan lebih besar," kata Jokowi.

Hal serupa disampaikan Jokowi kepada wartawan seusai acara.

Jokowi mengaku hadir di Markas Brimob untuk melihat langsung kesiapan jajaran Brimob dalam kesiapan menghadapi berbagai gangguan keamanan dan ketertiban.

"Karena jajaran Korps Brimob adalah satuan-satuan yang bisa menghadapi hal-hal yang berkaitan dengan penjinakan bom, yang berkaitan dengan SAR, yang berkaitan dengan perang hutan, yang berkaitan dengan gerilya, anti-gerilya, semuanya ada di sini," ujar Jokowi.

Selain memberikan arahan, Jokowi juga sempat diajak melihat berbagai persenjataan yang dimiliki oleh Brimob.

Jokowi mengaku puas melihat kesiapan Brimob dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kita tadi melihat betapa kesiapan itu ada dan kita harapkan dengan kesiapan-kesiapan yang ada ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, bisa mengayomi, bisa melindungi sehingga rasa aman selalu ada di masyarakat kita," kata dia.

Kompas TV Jokowi: Kopassus Bisa Digerakkan saat Darurat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com