Kamis, 28 Agustus 2014

News / Nasional

PKS Penuhi Janji, Masukkan "Office Boy" dalam Daftar Caleg

Rabu, 17 April 2013 | 07:55 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu bakal calon anggota legislatif yang diusung Partai Keadilan Sejahtera sehari-hari bekerja sebagai office boy. Orang ini, Agus Chaerudin, adalah penemu uang Rp 100 juta di tempat sampah salah satu bank syariah, yang kemudian mengembalikan uang tersebut kepada manajemen bank itu.

"Pak Agus OB syariah itu kan, dahulu kan kami janjikan berangkat umrah dan menjadi caleg. Untuk umrah sudah, saat ini tinggal calegnya," kata Sekretaris Jenderal PKS Muhammad Taufik Ridho saat konferensi pers di kantor Komisi Pemilihan Umum, Selasa (16/4/2013). Namun begitu, partai yang pertama menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilu Legislatif 2014 ini tak langsung menempatkan Agus untuk kursi DPR.

Agus, kata Ridho, akan diajukan untuk menjadi bakal calon anggota legislatif di tingkat kabupaten kota. "Bukan untuk caleg DPR RI, melainkan DPRD," ujarnya.

PKS menilai Agus sebagai sosok jujur dan bersih sehingga pihaknya memberikan kesempatan umrah sekaligus maju menjadi bakal calon anggota legislatif ini.

Beberapa waktu lalu, Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nurwahid mengatakan, PKS ingin memulai 2013 dengan sikap optimistis, jujur, dan amanah.

"Bangsa ini membutuhkan perilaku positif, untuk menjadi sunnah hasanah, contoh yang lebih baik," ujar Hidayat di Markas Dakwah DPP PKS di Jakarta, Selasa (1/1/2013). PKS, menurut dia, mengapresiasi hadirnya sikap jujur dan amanah, yang diharap jadi inspirasi bangsa ini. "Komitmen menghadirkan kejujuran inilah yang dibutuhkan negeri ini," ujarnya.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014


Penulis: Dani Prabowo
Editor : Palupi Annisa Auliani