Minggu, 26 Oktober 2014

News / Nasional

Rudi Wamen ESDM, Chatib Basri Kepala BKPM, Nafsiah Mboi Menkes?

Selasa, 12 Juni 2012 | 21:35 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Pengendalian Operasi Badan Pelaksana Minyak dan Gas (BP Migas), Rudi Rubiandini, membenarkan ia sudah dihubungi Istana untuk menjadi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Ia akan menggantikan Widjajono Partowidagdo, yang meninggal dunia setelah mendaki Gunung Tambora.

"Tunggu besok saja pengumumannya. Kan pernah terjadi, ada yang sudah dipanggil ke Istana, akan tetapi batal. Sebaiknya kita tunggu saja pengumuman resminya dari Presiden," kata Rudi saat dikonfirmasi Kompas, Selasa (12/6/2012) malam ini di Jakarta.

Sementara itu telepon seluler pengamat ekonomi Chatib Basri tidak aktif, sehingga tak bisa dikonfirmasi meskipun santer disebut-sebut di kalangan Istana, bakal menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Gita Wirjawan yang kini menjadi Menteri Perdagangan.

Untuk menggantikan Menteri Kesehatan almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk Nafsiah Mboi, dokter spesialis anak yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi Nasional Perempuan.

Presiden Yudhoyono juga akan menunjuk mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji menjadi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggantikan Joyo Winoto.

Dari informasi yang diterima Kompas, Presiden Yudhoyono akan mengumumkan pergantian kabinet secara terbatas besok pagi di Istana Bogor, Jawa Barat, dan melantiknya pada Kamis (14/6/2012) di Istana Negara, Jakarta.

 


Penulis: Suhartono
Editor : Agus Mulyadi