Selasa, 29 Juli 2014

News / Nasional

Kenang Frans Seda, Sri Mulyani Menangis

Jumat, 1 Januari 2010 | 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani tak kuasa menahan tangisnya saat melayat di rumah duka almarhum ekonom senior Frans Seda, Jumat (1/1/2010). Seusai melayat, Menkeu langsung dicegat oleh sejumlah wartawan dari berbagai media untuk dimintai komentarnya soal almarhum Frans.

Saat itu, Menkeu langsung menghela napas dan suaranya terdengar serak menahan tangis. Sejurus kemudian, tangis pun pecah dan air mata mulai menetes dari balik kacamatanya.

"Saya tidak sanggup berkata. Beliau (Frans) orang yang baik. Beliau banyak memberikan semangat dan bantuan kepada saya sebagai menteri keuangan," tuturnya sambil sesenggukan di kediaman almarhum Frans, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dia mengatakan, Frans juga selalu berbagi pengalaman dalam mengelola negara dan menghadapi tantangan. Tak hanya itu, sosok Frans dinilai seperti guru yang mengajarkan tanggung jawab terhadap menkeu serta memiliki prinsip yang teguh.

Kedatangan Sri Mulyani di rumah duka selama sekitar 15 menit. Sekitar pukul 13.30, Sri Mulyani yang siang ini mengenakan baju berwarna putih dengan selendang batik coklat yang melingkar di lehernya langsung meninggalkan kediaman almarhum Frans Seda.


Editor : hertanto