Selasa, 21 Oktober 2014

News / Nasional

Berita Foto: Antasari Pun Menangis

Selasa, 10 November 2009 | 19:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemandangan haru tampak saat persidangan kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen yang menyeret Antasari Azhar. Mantan Ketua KPK tersebut tampak menitikkan air mata saat mendengar kesaksian Williardi Wizar, mantan Kapolres Jakarta Selatan yang juga menjadi tersangka.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/11), Wiliardi mengaku Antasari memang telah dikondisikan oleh sejumlah petinggi Polri. Williardi menyeret Irjen Hadiatmoko dan Brigjen (Pol) Iriawan Dahlan yang menekannya dalam proses pemeriksaan.

"Pada pagi dini harinya sekitar pukul 00.30 WIB, Dirkrimun Kombes Pol M Iriawan bilang ke istri saya, kamu bilang saja ke suami kamu, semuanya akan dibantu. Jam setengah satu saya diperiksa dan disuruh buat keterangan agar bisa menjerat Antasari. Jaminannya saya bisa pulang. Ini saya ngomong benar, demi Allah," katanya.

Pengakuan inilah yang membuat Antasari menitikkan air mata karena terharu. Kesaksian Williardi tersebut jika benar akan meringankan tuduhan pembunuhan berencana yang dihadapkan kepada Antasari. (Persda Network/Bian Harnansa)


Editor : wah