Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Setjen DPR Raih 2 Penghargaan di KPPN Award 2023, Ketua BURT: Bukan Hal yang Mudah

Kompas.com - 26/02/2024, 20:15 WIB
Ikhsan Fatkhurrohman Dahlan,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) berhasil meraih dua penghargaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Award 2023 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Atas prestasi ini, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memberikan selamat sekaligus apresiasi kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar beserta jajarannya.

“Tentu prestasi ini bukan hal yang mudah, mengingat selain DPR RI, banyak kementerian dan lembaga lain yang juga berusaha untuk melaksanakan penggunaan anggaran dengan baik. Namun, pada akhirnya, DPR dinilai menjadi salah satu yang terbaik dalam penggunaan dan pengelolaan keuangan negara,” ujar Agung melalui siaran persnya, Senin (26/2/2024).

Meskipun demikian, ia meminta agar Setjen DPR tidak terlena dengan penghargaan yang ada. Justru, Setjen DPR harus meningkatkan kinerjanya, utamanya dalam urusan pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan, dan bertanggung jawab.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Sebut Parlemen Se-Asia Komitmen Jaga Warisan Budaya dan Sejarah Kawasan Asia

Seperti yang telah diketahui, Setjen DPR RI meraih dua penghargaan KPPN Awards 2023, yaitu peringkat kedua untuk kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan pagu besar di atas Rp 750 miliar, serta peringkat ketiga untuk kategori Implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com