Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fahri Hamzah: Hampir 100 Persen Partai Gelora Dukung Prabowo Subianto

Kompas.com - 15/08/2023, 14:21 WIB
Irfan Kamil,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Fahri Hamzah menyatakan, hampir 100 persen kader dan simpatisan Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Hal ini disampaikan Fahri Hamzah setelah Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu maju dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

"Partai Gelora telah memulai komunikasi yang luas baik kepada publik maupun kepada kader, Partai Gelora ingin sebagai partai baru mendukung Pak Prabowo," kata Fahri kepada Kompas.com, Selasa (15/8/2023).

Baca juga: Golkar dan PAN Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Penegasan Dukungan Jokowi ke Prabowo?

Fahri mengeklaim, hampir 100 persen aspirasi dari kader dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora sepakat mendukung Prabowo Subianto.

Para kader dan simpatisan Partai Gelora menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) untuk menyerahkan dukungan secara resmi kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

"Sesungguhnya dukungan kepada Pak Prabowo telah mencapai hampir 100 persen dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, tentu kita akan melakukannya secara resmi sebagai keputusan Dewan Pimpinan Nasional ," kata Fahri Hamzah.

Baca juga: Pengamat Sebut Dukungan PAN dan Golkar ke Prabowo Terkesan Terburu-buru

Diketahui, Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangksa (PKB) telah lebih bersama dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan mengusung Prabowo Subianto dan Muhamaimin Iskandar sebagai pendampingnya dalam pilpres mendatang.

Satu tahun setelahnya, Partai Golkar dan PAN resmi menyusul berkoalisi untuk pilpres 2024 dalam acara pernyataan dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Tak hanya berkoalisi, empat partai itu juga menyatakan dukungan terhadap pencapresan Prabowo Subianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com