Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat Natal, Ajak Semua Pihak Tebarkan Kasih Sayang

Kompas.com - 25/12/2022, 08:47 WIB
Syakirun Ni'am,
Bagus Santosa

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada umat Kristiani yang merayakan Natal pada hari ini, Minggu (25/12/2022).

Ma'ruf menyebut, Hari Raya Natal merupakan momentum umat Kristiani di seluruh dunia untuk menebar cinta kasih.

“Bagi umat Kristiani di tanah air, saya ucapkan selamat merayakan Natal. Kiranya perayaan Natal menjadi wujud syukur Saudara kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa mencurahkan karunia-Nya bagi umat manusia,” kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/12/2022).

Baca juga: Puncak Libur Natal 2022, 154.920 Orang Mudik Naik KA Jarak Jauh

Ma'ruf meminta, umat Kristiani terus menyebarkan kebaikan dan kasih sayang kepada sesama warga negara, menjaga kesatuan bangsa, serta memperkuat kerukunan.

Ia mengajak semua pihak terus menyebarkan kebaikan dan kasih yang melewati batas-batas perbedaan. Tujuannya, agar bisa mendapatkan perdamaian dan persaudaraan yang semakin erat.

Selain itu, Ma'ruf juga mengajak semua masyarakat bersemangat membangun tanah air dan memupuk keyakinan bahwa masa mendatang akan lebih baik.

Ma'ruf yakin, dengan usaha dan kerja keras serta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, maka upaya itu maka masyarakat akan bisa mendapatkan kesejahteraan yang adil.

Baca juga: Luhut Sebut 44,7 Juta Orang Akan Bepergian Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Lebih lanjut, Ma'ruf meminta masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetaplah menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini, demi keselamatan kita bersama,” pesannya.

Sementara itu, Mabes Polri menyatakan akan mengamankan 52.636 lokasi di seluruh Indonesia pada waktu pelaksanaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Polri akan menggelar Operasi Lilin yang digelar mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Baca juga: Misa Malam Natal di Gereja Santo Mikael Palopo Berlangsung Khidmat, Polisi Lakukan Penjagaan

Adapun Polda Metro Jaya menyatakan bakal mengerahkan 8.000 personel polisi untuk mengamankan jalannya Natal dan tahun baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Untuk sasaran pengamanan perlu saya sampaikan jumlahnya ada 52.636 lokasi yang diamankan di seluruh Indonesia," ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Adapun sejumlah lokasi tersebut antara lain, 41.702 gereja, 711 terminal, 653 pelabuhan, 206 bandara, 256 stasiun kereta api, 3.693 pasar atau pusat perbelanjaan, 3.709 obyek wisata, dan 1.706 obyek untuk perayaan malam pergantian tahun baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com