Kompas.com - 04/07/2022, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang PDI Perjuangan yang tak kunjung mendeklarasikan calon presiden 2024 paling banyak dibaca di Kompas.com pada Minggu (3/7/2022).

Selain itu, artikel mengenai PDI-P akan mengerahkan kekuatan untuk menangkan Pemilu 2024 di Sumatera Barat juga menjadi terpopuler.

Kemudian, artikel tentang ucapak Presiden Jokowi atas kemenangan Apriyani/Fadia di Malaysia Open 2022 juga menarik minat pembaca.

Berikut ulasan selengkapnya.

1. PDI-P soal Deklarasi Capres 2024: Tunggu Ibu Ketum, Sabar, Jangan Grasah-grusuh

Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa partainya menunggu arahan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait pencapresan pada Pilpres 2024.

Menurut Djarot, PDI-P tidak terpengaruh oleh partai lain yang akan mengumumkan calon presiden (capres) dalam waktu dekat, contohnya Gerindra.

"Kalau masalah Gerindra itu masalah otonom partai Gerindra, silakan. Tapi kalau PDI-P menunggu ibu ketua umum. Yang sabar sedikit, jangan grasah-grusuh, jangan kesusu (terburu-buru)," kata Djarot di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Baca selengkapnya: PDI-P soal Deklarasi Capres 2024: Tunggu Ibu Ketum, Sabar, Jangan Grasah-grusuh

2. Sumbar Jadi Wilayah yang Menantang, PDI-P Akan Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pemilu 2024

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyadari bahwa Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu daerah yang menantang bagi partainya untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, yang menyampaikan pesan Megawati pun menyatakan bahwa kader PDI-P di Sumbar akan dibantu untuk bergerak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.