Kompas.com - 02/07/2022, 20:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo pada Sabtu (2/7/2022) malam.

Tito pun menyampaikan bahwa Kemendagri sangat berduka atas meninggalnya mantan Mendagri tersebut.

"Kemendagri merasa sangat berduka sedalam-dalamnya. Karena beliau adalah bagi saya pribadi adalah sosok senior bagi saya, senior yang saya hormati," ujar Tito.

"Kami seluruh jajaran Kemendagri juga mendoakan," lanjutnya.

Tito pun menjelaskan alasan mengapa dirinya baru datang bertakziah. Menurut Tito, dirinya baru saja pulang dari Singapura pada Sabtu malam.

Baca juga: Janji Jokowi Besuk Tjahjo Kumolo yang Urung Terwujud...

Kepergiannya ke Singapura itu dalam rangka memenuhi undangan dari pemerintah setempat.

Namun, selama almarhum Tjahjo dirawat di rumah sakit, Tito selalu mengikuti perkembangannya dari hari ke hari.

Pasalnya, Tito mengetahui perihal kondisi kesehatan Tjahjo dari kakak kandungnya yang menjadi salah satu deputi di KemenpanRB.

"Karena waktu beliau lagi tidak enak badan dan meriang itu di luar negeri itu kan kunjungan tersebut juga bersama dengan kakak kandung saya yang jadi deputi di sana, deputinya beliau," ungkap Tito.

"Saya dapat informasi dari kakak saya itu kesehatan beliau, beliau dirawat di RS Abdi Waluyo. Saya juga datang ke sana membesuk beliau dan juga adik kandung saya direktur jantung RS Harapan Kita, Dr. Iwan itu juga diminta bantuan oleh RS Abdi Waluyo. Sehingga tim dari Harapan Kita datang," jelasnya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.