Kompas.com - 24/06/2022, 19:05 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mehendra Putra menyebut pihaknya terbuka menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) mana pun.

Hal itu disampaikannya menanggapi rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (24/6/2022) malam ini.

“Kita jalin silaturahmi dengan siapa saja. Pembicaraan tidak selalu soal koalisi, pertemuan ini juga sudah lama direncanakan,” ungkap Herzaky ditemui di Menara Kompas, Jumat siang.

Ia mengungkapkan, kesempatan AHY dengan Prabowo untuk berjumpa baru dapat dilakukan malam ini.

Baca juga: Beredar Video AHY Bertemu Ganjar di Masjid, Demokrat: Jumatan Bareng Saja

Pasalnya, keduanya memiliki kesibukan masing-masing dan kerap berada di luar Jakarta.

“Mas AHY sering ke daerah, Pak Prabowo sering ke luar negeri juga kaitannya dengan tugasnya sebagai menteri. Maka ketemulah jadwal (baru) malam ini yang kita bisa bersilaturahmi,” papar dia.

Adapun Herzaky enggan menjawab ketika ditanya soal kemungkinan pertemuan untuk membangun koalisi antara Partai Demokrat dengan Partai Gerindra.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan proses penjajakan.

“Ya kita komunikasi dan silahturahmilah. Antar tokoh bangsa, antar pimpinan parpol harus seperti itu,” pungkasnya.

Diketahui AHY bakal berkunjung ke kediaman Prabowo, malam ini sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: AHY Temui Prabowo di Kertanegara Malam Ini

Sebelumnya, AHY telah melakukan pertemuan selama dua jam dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022) kemarin.

Namun pertemuan itu belum menemukan kesepakatan untuk saling membentuk koalisi.

AHY masih punya banyak waktu sebelum menentukan langkah politik Partai Demokrat untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.