Kompas.com - 24/06/2022, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo melantik 174 perwira baru lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU angkatan ke-26 2022 di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).

Dalam amanatnya, Fadjar menegaskan, TNI AU sangat membutuhkan perwira pertama yang berpengalaman serta dibekali dengan skill manajerial dan keahlian level teknis yang mumpuni.

Karena itu, Fadjar berharap kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dan dijawab oleh para perwira lulusan Setukpa TNI AU angkatan ke-26 yang baru dilantik.

Baca juga: KSAU: Bangun Kekuatan Angkatan Udara Gampang-gampang Susah

“Organisasi TNI AU menunggu pengabdian saudara sebagai seorang perwira yang baru dalam kepangkatan, namun kaya pengalaman dalam berbagai penugasan, sehingga dapat memberikan ide, saran, dan masukan di satuannya kelak,” kata Fadjar dalam keterangan tertulis.

Pendidikan Setukpa TNI AU angkatan ke-26 diikuti 174 siswa, yang terdiri atas 161 siswa pria dan 13 siswa wanita. Mereka telah menempuh pendidikan selama lima bulan di kesatrian Setukpa Lanud Adi Soemarmo.

Letda Kes Yohanes Kristianto yang berasal dari satuan RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo terpilih sebagai lulusan terbait.

Perwira yang dilantik terdiri dari Korps Teknik, Elektronika, Khusus, Kesehatan, Administrasi, Pembekalan, Polisi Militer dan Pasukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.