Kompas.com - 15/06/2022, 06:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Dari keempat jabatan tersebut, salah satunya yakni posisi Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad), dari Brigjen Asep Abdurachman kepada Brigjen Yudha Medy.

Yudha merupakan jebolan Akademi Militer (Akmil) tahun 1994.

“Selamat kepada para pejabat baru, jabatan ini merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan," ujar Dudung dalam amanatnya, dikutip dari siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Baca juga: KSAD Dudung Melayat Eril: Keluarga Besar TNI AD Turut Berdukacita

Sementara itu, perubahan posisi di tiga jabatan lain meliputi Asisten Intelijen (Asintel) KSAD dari Mayjen Suko Pranoto kepada Brigjen Dedi Solihin.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) dari Mayjen Bueng Wardadi kepada Mayjen Dwi Wahyu Winarto.

Komandan Detasemen Markas Angkatan Darat (Dandenmabesad) dari Brigjen Ardiheri kepada Kolonel Czi Ludfie Soediarto.

Baca juga: Sidang Doktoral di Trisakti, KSAD Dudung Singgung Keputusannya Turunkan Baliho FPI

Mayjen Suko Pranoto dan Mayjen Bueng Wardadi akan memasuki masa purnabakti.

Adapun Brigjen Asep Abdurachman menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf (Kasdam) XVI/Pattimura dan Brigjen Ardiheri selanjutnya menjabat sebagai Pa Sahli TK III KSAD Bidanf Banusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.