Kadiv Propam Kirim 136 Anggota yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba ke Brimob untuk Dibina

Kompas.com - 12/05/2022, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo mengirimkan ratusan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brigade Mobil (Brimob) pada Kamis (12/5/2022).

Sambo mengatakan, 136 personel yang mengunakan narkoba itu dikirim untuk menjalani pembinaan dan pemulihan di Brimob.

“Saya titip 136 personel kepada Dankor Brimob (komandan korps brimob), sehingga dapat menjadi personel yang Presisi dan berintegritas,” kata Sambo, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Polri Pastikan Amankan dan Kawal Aksi Demo Buruh May Day 2022

Sambo menjelaskan, tujuan pembinaan pelatihan ini adalah untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri, sehingga personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat dan institusi.

Ia berharap para personel itu bisa kembali menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan Polri kepada anggota yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan kepada anggota yang bermasalah.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan guna merehabilitasi dan membina personel untuk tidak mengulangi pelanggaran kembali.

Baca juga: Polri Masih Pantau Lalu Lintas Usai Arus Balik, Antisipasi Long Weekend Mendatang

Sambo pun menegaskan jika masih ditemukan ada anggota Polri yang terlibat menyalahgunakan narkoba lagi atau pelanggaran lainnya, bakal diberi sanksi tegas hingga pemecatan.

“Apabila masih melakukan penyalahgunaan narkoba akan segera di-PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” jelas dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.