Kompas.com - 11/05/2022, 05:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 14,5 jam, Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Schipol di Amsterdam, Belanda, Selasa (10/5/2022) pukul 17.20 waktu setempat (WS) atau pukul 22.20 WIB.

Dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas dan langsung menuju ruang tunggu.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Bahlil Dampingi Jokowi ke AS, Bakal Bertemu dengan Elon Musk?

Presiden dan rombongan transit sekitar dua jam untuk menunggu pengisian bahan bakar pesawat.

Setelahnya Presiden dan rombongan melanjutkan penerbangannya menuju Washington DC, Amerika Serikat dan diperkirakan akan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC pada pukul 21.30 waktu setempat (10/5/2022), atau pukul 08.30 WIB pada Rabu.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Washington DC, S, pada Selasa pagi (10/5/2022).

Presiden akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.

"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022," ujar Jokowi alam keterangannya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sesaat sebelum lepas landas, sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Baca juga: Jokowi Pergi ke Amerika Naik Garuda Indonesia yang Didesain Khusus

Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.