Sekjen: Gerindra Bukan Hanya Pelengkap, tapi Juga Faktor Keberhasilan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 03/02/2022, 21:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengeklaim, masuknya Gerindra ke dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bukan sekadar menjadi pelengkap.

Namun, ia mengatakan bahwa masuknya Gerindra juga membawa perubahan positif terhadap jalannya bangsa dan negara, terutama di bidang diplomasi pertahanan.

Hal itu, menurutnya, lantaran bidang pertahanan kini berada di bawah pimpinan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

“Kehadiran kita dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf,” kata Muzani dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Hal tersebut disampaikan Muzani di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi booster sebanyak 2.500 dosis yang digelar DPC Gerindra Kabupaten Garut pada Kamis.

Baca juga: Tanggapi Video Viral Macan Mengeong, Waketum Gerindra: Prabowo Tak Pernah Baper Difitnah

Muzani mengungkapkan, Gerindra juga kini menempati posisi kedua sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi dalam sejumlah hasil survei nasional.

Kemudian, ia juga mengaitkan Prabowo Subianto yang diklaim menjadi calon presiden terfavorit dengan memuncaki elektabilitas kandidat capres lainnya pada sejumlah survei.

“Ini adalah modal yang kuat untuk perjuangan,” ujarnya.

Begitu meyakini hasil survei, Muzani bahkan menilai hal tersebut mampu menjadi modal bagi Prabowo dan Gerindra untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Tak sampai di sana, Wakil Ketua MPR itu juga memuji Prabowo dalam memimpin diplomasi pertahanan di tingkat internasional.

“Di tingkat internasional, diplomasi pertahanan kita juga sekarang cukup diperhitungkan sejak Prabowo Subianto menjabat sebagai Menhan. Negara-negara besar dunia sangat menghormati posisi kita dalam pertahanan internasional,” jelasnya.

Baca juga: Jokowi Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Kita Nikmati Dinamika Jelang 2024

Terakhir, ia pun menegaskan bahwa partainya tetap berkomitmen mendukung Prabowo maju dalam Pilpres 2024 sebagai capres. Begitupun harapan agar Prabowo memenangkan kontestasi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.