Kompas.com - 19/01/2022, 19:25 WIB
Penulis Irfan Kamil
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (18/1/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut, KPK mengamankan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan pihak swasta.

"Saat ini, 7 orang yang ditangkap di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara segera dibawa menuju Gedung Merah Putih, Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim KPK," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Ini Profil Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin yang Kena OTT KPK

"Di antaranya adalah Pejabat dan ASN Pemkab Langkat serta pihak swasta," ucap Ali.

Terkai OTT ini, KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang tengah dilakukan lembaga antirasuah tersebut.

Baca juga: Usai OTT, KPK Geledah Rumah Bupati Langkat

Kendati demikian, KPK juga belum dapat menjelaskan secara terperinci terkait dugaan korupsi apa penangkapan di Langkat itu.

Dalam OTT ini, KPK juga mengamankan sejumlah uang.

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ucap Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.