Kompas.com - 23/12/2021, 13:15 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menggelar pertemuan di sela-sela pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung, Kamis (23/12/2021) pagi.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB dan Gerindra saling bahu membahu menyukseskan muktamar NU serta terus bersinergi untuk menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

”Pak Muzani (Sekretaris Jenderal Gerindra) sebagai nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar. Dan, tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Tanah Air, kita terus bersinergi di DPR dan pemerintahan guna suksesnya pemerintahan periode ini sampai 2024,” kata Muhaimin dalam siaran pers, Kamis.

Muhaimin mengatakan, selama ini kedua partai memiliki hubungan baik yang sudah terjalin sejak lama.

Baca juga: Presidential Threshold 20 Persen, PPP Buka Opsi Koalisi dengan PKB dan PKS

"Kemesraan sudah dari dulu dan moga-moga kemesraan itu abadi," ujar Muhaimin.

Sementara itu, Muzani menyebut PKB dan Gerindra merupakan aprtai politik yang sama-sama berjuang untuk rakyat dan sama-sama partainya orang kecil.

Muzani yang merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Lampung pun merasa bahagia karena dapilnya kedatangan para ulama, kiai, dan muktamirin dari seluruh Indonesia.

"Saya juga merasa mendapatkan kehormatan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar rawuh di Bandar Lampung sehingga saya merasa berbahagia dan berterima kasih kehadiran beliau dan kawan-kawan," ujar Muzani.

Saat ditanya apakah pertemuan itu turut membahas kemungkinan PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pemilihan Presiden 2024, baik Muzani dan Muhaimin irit bicara.

"Sedikit-sedikit," kata Muzani sambil berkelakar.

"Tipis-tipis," ujar Muhaimin menimpali Muzani.

Baca juga: Sekjen Gerindra: Hakikat dan Tujuan Kita Dirikan Partai, Prabowo Jadi Presiden

Dalam pertemuan ini, muhaimin didampingi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Komisi IV DPR Anggia Ermarini, dan mantan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Sementara, Muzani didampingi oleh Wakil Ketua Gerindra Irfan Yusuf, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmad Mirzani Djauzal, Sekretaris DPD Gerindra Lampung Pattimura, serta Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.