Kompas.com - 19/12/2021, 16:55 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto hingga kini belum memutuskan menerima dukungan dari para pengurus dan kader partai untuk maju kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Arief menyebut, Prabowo belum sama sekali membicarakan soal Pilpres lantaran masih disibukkan dengan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

"Prabowo yang saya dengar sampai hari ini tidak pernah pikir Pilpres. Pikirnya hanya bantu Jokowi di sektor pertahanan aja," kata Arief ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Anggap Prabowo Tak Mudah Menang Pilpres 2024, Politikus Gerindra: Sudah Ada Cap, 3 Kali Kalah

Oleh karena itu, ia menilai bahwa dukungan untuk Pilpres 2024 yang belakangan beredar merupakan keinginan dari pengurus dan kader Gerindra.

Sementara itu, Prabowo sendiri disebut belum memutuskan akan maju atau tidak.

Atas hal tersebut, Arief juga berpandangan bahwa Prabowo hanya akan menjadi aktor di balik layar atau king maker untuk Pilpres 2024.

Perannya, adalah sebagai pengusung tokoh muda untuk dicalonkan dari Gerindra untuk Pilpres.

"Saya lihat, kelihatannya seperti itu, bapak itu seorang yang negarawan ya. Artinya ketika dia lihat ada anak muda hebat yang mampu pasti dia akan dorong. Prabowo itu tidak gila jabatan," tegas Arief.

Baca juga: Rahayu Saraswati Jadi Ketua Umum Tidar, Siap Menangkan Prabowo Subianto di 2024

Mantan Wakil Ketua Umum Gerindra itu menambahkan, dirinya sempat berbicara dengan Prabowo, terakhir pada Juni 2021.

Menurut dia, saat itu, Prabowo juga tak berkeinginan untuk maju dalam Pilpres.

"Bulan Juni ketemu dia, ngobrol dari pagi sampai malam enggak ada dia pengen maju. Dia ngomonginnya gimana bangun pertahanan, pertahanan dan keamanan," ungkapnya.

Diketahui, hingga kini, Gerindra kekeuh mendukung Prabowo untuk maju dalam Pilpres sebagai calon presiden 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, kader-kader partai berlogo burung garuda itu sudah sepakat menjadikan Prabowo sebagai usungan tunggal calon presiden pada 2024.

Baca juga: Indopol: Popularitas Prabowo dan Sandiaga Sama Unggul, Tertinggi di Kalangan Gen Z dan Milenial

"Gerindra ini calon presidennya, yang diinginkan oleh kader hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto," kata Muzani di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat.

Dalam Kongres ke-3 TIDAR di Hotel Grand Sahid Jaya, nama Prabowo berulang kali diteriaki "presiden" oleh kader Gerindra dan anggota TIDAR, organisasi sayap partai tersebut.

"Prabowo, presiden!".

"Prabowo, presiden!".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.