Jokowi Beri Bantuan Rp 1,2 Juta, Pedagang Kompak Teriak "Kurang..."

Kompas.com - 09/10/2021, 12:05 WIB
Jokowi, dan Airlangga saat dialog dengan warga di Jalan Malioboro, Sabtu (9/10/2021) KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWOJokowi, dan Airlangga saat dialog dengan warga di Jalan Malioboro, Sabtu (9/10/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung kecil pada Sabtu (9/10/2021).

Pada peresmian yang digelar secara simbolis di kawasan Malioboro, Yogyakarta itu, Jokowi menyerahkannya kepada dua orang pedagang.

Sebelum penyerahan, Jokowi sempat memberikan pengarahan untuk para pedagang.

"Di seluruh Indonesia nanti sebanyak 1 juta PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar Rp1.200.000,- kurang enggak?" ujar Jokowi sebagaimana dipantau dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Penerbangan Internasional ke Bali Segera Dibuka, Jokowi: Persiapkan Secara Detail

Pedagang dan masyarakat yang hadir di lokasi itu secara spontan kompak menjawab "Kuraaang,".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jokowi kemudian menjelaskan bahwa besaran bantuan tunai untuk PKL dan warung kecil tersebut telah melalui proses perhitungan dari pemerintah.

Sehingga menurutnya besaran itu sudah mencukupi.

"Rp1.200.000,- cukup. Menurut hitungan kita cukup. Dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro,Yogyakarta," tutur Jokowi.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai," tambahnya.

Baca juga: Jokowi Berikan Bantuan Rp 1,2 Juta ke PKL di Malioboro

Setelah itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi Jokowi menyerahkan map berisi bantuan tunai kepada dua orang pedagang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.