Sore Ini, Kapolri Akan Sampaikan Keterangan Lengkap tentang Penggerebekan Teroris di Bekasi dan Condet

Kompas.com - 29/03/2021, 13:58 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau TKP bunuh diri di depan halaman Geraja Katerdral Makassar, Minggu (28/3/2021). Puspen Mabes TNIPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau TKP bunuh diri di depan halaman Geraja Katerdral Makassar, Minggu (28/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo akan menyampaikan rilis lengkap tentang penggerebekan teroris di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur di markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/3/2021) sore.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau proses penggerebekan teroris di kawasan Mega Regency, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

"Nanti sore, Bapak Kapolri di Polda Metro Jaya akan merilis secara lengkap pengungkapan jaringan ini. Apakah memiliki keterkaitan dengan bom di Makassar atau tidak nanti akan dijelaskan Kapoldi di Polda Metro Jaya," tutur Fadil dikutip dari Kompas TV.

Sebelumnya diberitakan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri mengamankan satu rumah di kawasan Mega Regency, Cikarang, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Berdasarkan pantauan Kompas TV di lokasi penggerebekan, Densus 88 mengamankan sejumlah bom rakitan, termasuk bom yang siap meledak.

Diduga penggerebekan dilakukan polisi karena rumah itu milik jaringan teroris yang terkait dengan pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Adapun lokasi penggerebekan dilakukan di sebuah rumah dengan gerbang berwarna biru yang terletak di tengah kawasan perbengkelan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lokasi penggerebekan tampak sepi dan jauh dari pemukiman warga. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang terduga pelaku dan sejumlah barang bukti yang ditemukan.

Sementara itu, lokasi penggerebekan teroris berikutnya berada di yaitu Jl Raya Condet Nomor 1, RT 005 RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.