Pimpinan DPR Tetapkan Arwani Thomafi Jadi Wakil Ketua Komisi V

Kompas.com - 25/11/2020, 12:36 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR, Arwani Thomafi, di Kantor DPP PPP, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019). Dian Erika/KOMPAS.comWakil Ketua Komisi II DPR, Arwani Thomafi, di Kantor DPP PPP, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel menetapkan anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Arwani Thomafi sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR. Arwani menggantikan posisi rekan satu partainya Nurhayati Monoarfa.

Seperti diketahui, Arwani Thomafi sebelumnya merupakan Wakil Ketua Komisi II DPR.

Penetapan Wakil Ketua Komisi V ini dilakukan atas surat permohonan yang diajukan Fraksi PPP kepada pimpinan DPR perihal perubahan keanggotaan Komisi V dari Fraksi PPP.

"Kami selaku pimpinan DPR menanyakan, apakah Arwani Thomafi bisa disetujui menjadi wakil ketua komisi V DPR RI?," tanya Rachmad di ruang rapat Komisi V DPR yang disiarkan TV Parlemen, Rabu (25/11/2020).

"Setuju," jawab seluruh anggota.

Baca juga: Alasan PPP Ajukan RUU Larangan Minuman Beralkohol: Merugikan Generasi Muda

Rachmad juga mengucapkan terima kasih kepada Nurhayati Monoarfa atas kinerjanya selama menjadi Wakil Komisi V DPR.

"Tidak lupa saudari hajah Nurhayati Monoarfa atas kepimpinannya di Komisi V," ucap Rachmad.

Adapun, Nurhayati Monoarfa dari Wakil Komisi V DPR bergeser ke Komisi II DPR selaku anggota.

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi atau biasa disapa Awik mengatakan, perubahan keanggotaan dari Fraksi PPP bertujuan untuk penyegaran organisasi yang dilakukan berkala.

"Ini rotasi biasa dalam rangka penyegaran organisasi. Nanti yang lain juga bakal ada rotasi secara periodik. Tour of duty aja," kata Awik saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Usulan Ambang Batas 7 Persen, PPP Khawatirkan Oligarki Politik

Awik mengatakan, posisi Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PPP akan ditempati Syamsurizal.

"Nanti di Komisi II Pak Syamsurizal," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X