KILAS

Dukung PSBB, Dompet Dhuafa Hadirkan Mobile Disinfection Chamber dan Hand Wash Station

Kompas.com - 17/04/2020, 18:09 WIB
Relawan Dompet Dhuafa menginstalasi Mobile Disinfection Chamber dan Hand Wash Station di pos cek poin PSBB Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Dok Dompet DhuafaRelawan Dompet Dhuafa menginstalasi Mobile Disinfection Chamber dan Hand Wash Station di pos cek poin PSBB Pasar Jumat, Jakarta Selatan.


KOMPAS.com - Tim relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa meluncurkan satu armada mobile disinfection chamber dan satu armada instalasi hand wash station.

Instalasi tersebut akan dipasang di pos cek poin pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020).

"Setelah menginstalasi ratusan chamber ke sejumlah fasilitas publik, khususnya di sektor kesehatan, kami akhirnya menghadirkan mobile disinfection chamber di pos cek poin PSBB Pasar Jumat,” ucap Ahmad Lukman, selaku penanggung jawab program.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap persebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan PSBB yang diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Dompet Dhuafa Hadirkan Bilik Sterilisasi di TPU Pondok Ranggon dan Cek Kesehatan 160 Penggali Kubur

Para petugas di pos cek poin, yang terdiri dari beberapa satuan dinas pemerintah itu dapat menggunakan bilik sterilisasi dan pojok cuci tangan untuk menjaga kebersihan ketika beraktivitas di luar ruangan.

Selain petugas, masyarakat yang melintas juga dapat menggunakan mobile disinfection chamber yang sudah dilengkapi dengan semprotan embun antiseptic untuk cuci tangan secaara gratis.

Dengan demikian mobile disinfection chamber dan hand wash station dapat digunakan baik oleh petugas maupun masyarakat untuk melindungi diri ketika beraktivitas di tempat umum.

“Karena kebersihan diri penting sekali di tengah merebaknya virus corona," jelas Ahmad Lukman, saat di temui di lapangan.

Baca juga: Di Australia, Dompet Dhuafa Bagi-bagi Makanan ke Ratusan Tunawisma

Setelah dua unit bilik sterilisasi dan pojok cuci tangan terpasang, baik masyarakat maupun petugas banyak yang tertarik untuk mencobanya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Lukman mengatakan ke depannya disinfection chamber dan hand wash station dengan konsep mobile akan digunakan untuk melayani di pos lainnya.

“Semoga virus corona segera sirna dari Indonesia, agar kita semua kembali beraktivitas seperti sediakala,” ucap Lukman.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X