Pimpinan BPKP Sowan ke KPK, Ingin Perkuat Kerja Sama

Kompas.com - 20/02/2020, 16:45 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DWakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (20/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Kamis (20/2/2020), menerima kunjungan dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Muhammad Yusuf Ateh.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata berharap, kerja sama antara KPK dan BPKP dapat semakin erat usai pertemuan hari ini.

"Ini sebagai kunjungan balasan. Sebelumnya ketika selesai dilantik, kami sudah berkunjung ke BPKP dan yang bersangkutan ini datang ke KPK tujuannya untuk mempererat kerja sama ke depan," kata Alex usai pertemuan di Gedung Merah Putih KPK.

Baca juga: Wapres Beri Tugas BPKP Evaluasi Dana Bansos dan Subsidi

Salah satu kerja sama antara BPKP dan KPK adalah penggunaan Kantor BPKP di setiap provinsi oleh KPK, mengingat KPK kini tidak bisa membuka kantor perwakilan di daerah.

Alex melanjutkan, KPK juga menjalin kerja sama dengan BPKP dalam hal audit investigasi, audit penghitungan kerugian negara serta monitoring program pencegahan yang didorong KPK di daerah.

"Kita akan bekerja sama dengan BPKP di daerah-daerah, sejauh mana progaram pencegahan yang didorong oleh KPK diimplementasikan di daerah," ujar Alex.

Baca juga: Audit BPKP Belum Turun, Penanganan Kasus Dugaan Korupsi di Karawang Ditunda

Ateh menambahkan, BPKP siap melanjutkan kerja sama yang telah lama terjalin dengan KPK.

"Kita hanya ingin melanjutkan dan memperkuat dengann beberapa hal baru yang memang sesuai dengan keadaan sekarang," kata Ateh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X