Iriana Jokowi Serahkan 10 Truk Sembako untuk Korban Banjir Tangerang

Kompas.com - 03/01/2020, 13:33 WIB
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kerudung merah muda) mendatangi posko penanggulangan banjir di Puskesmas Periuk Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOIbu Negara Iriana Joko Widodo (kerudung merah muda) mendatangi posko penanggulangan banjir di Puskesmas Periuk Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020)
|
Editor Krisiandi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melalui Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya sebanyak 10 truk untuk korban banjir di Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020).

Iriana bersama dengan Ibu Wury Ma’ruf Amin didampingi Ibu-ibu Oase Kabinet Indonesia Maju membagikan bantuan tersebut langsung kepada masyarakat di aula Puskesmas Periuk Jaya, Kota Tangerang.

Masyarakat yang mendapat bantuan adalah yang bermukim di Perumahan Periuk Jaya Permai Jatiuwung, Kota Tangerang. Banjir di perumahan tersebutditengarai sebagai salah satu yang terparah.

Baca juga: Tips untuk Korban Banjir agar Baju Kotor Tak Ditolak Laundry

Bantuan tersebut berupa peralatan kebersihan, selimut, sarung, susu bubuk, pembalut wanita, pampers anak, biskuit, dan mie instan.

Iriana sempat memberikan semangat kepada warga yang saat ini sudah mulai kembali ke rumah karena banjir berangsur surut.

“Semoga Ibu-ibu semua sehat, saya bawakan bantuan paket semoga bermanfaat," kata dia di Perumahan Periuk Jaya, Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020).

Iriana dan rombongan kemudian meninjau lokasi banjir dan berbincang dengan warga, memberikan paket buku dan mainan untuk anak-anak, dan beberapa kaos kepada warga yang ada.

Bakti Sosial OASE KIM ini juga sudah diadakan di 2 tempat pada Kamis, 2 Januari 2020 kemarin, yaitu di kelurahan Kampung Makassar dan kelurahan Bidara Cina Jakarta Timur.

Baca juga: Suzuki Siapkan Towing Gratis untuk Korban Banjir

Adapun sebelumnya, Kawasan Perumahan Periuk Jaya Kota Tangerang terendam banjir pada Rabu (1/1/2020) lalu. Tinggi permukaan sempat menyentuh angka tertinggi 190 sentimeter.

Banjir itu menenggelamkan 4 RW, 23 RT, dan 200 Kepala Keluarga di kawasan perumahan Periuk Jaya Kota Tangerang.

Pantauan Kompas.com di lokasi, air yang sempat menenggelamkan perumahan Periuk Jaya kini sudah kering dan hampir tidak tersisa genangan air di wilayah tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X