Kompas.com - 27/11/2019, 20:06 WIB
logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK. KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMANlogo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tujuh anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Timur, Rabu (27/11/2019) hari ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik menggali informasi terkait pengesahan RAPBD-P Kabupaten Bengkayang dari ketujuh saksi.

"Para saksi tersebut dikonfirmasi terkait proses rapat pengesahan RAPBDP Bengkayang yang dilaksanakan 30 Agustus 2019," kata Febri dalam keterangannya.

Baca juga: Bupati Bengkayang yang Ditangkap KPK Tulis Surat Pengunduran Diri

Ketujuh anggota DPRD Bengkayang tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Suryadman Gidot yang merupakan Bupati Bengkayang nonaktif.

Tujuh anggota DPRD Bengkayang yang diperiksa adalah M Yunus, Yulius Nesor, Supriyadi, Esidorus, Yahuda, dan Barman Asim.

Ketujuhnya diperiksa di kantor Direktorar Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat, Pontianak.

Baca juga: Kasus Suap Bupati Bengkayang, KPK Periksa 12 Saksi di Pontianak

Diberitakan sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Bengkayang Suryadman Gidot sebagai tersangka kasus suap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2019.

Suryadman diduga menerima suap dari lima orang pihak swasta sebagai uang pelicin agar kelima pihak swasta itu memenangkan proyek di Pemkab Bengkayang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.