PKS Targetkan 60 Persen Kemenangan pada Pilkada 2020

Kompas.com - 16/11/2019, 14:10 WIB
Logo PKS googleLogo PKS

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) menargetkan kemenangan sebesar 60 persen dari 270 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020.

Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan, partainya siap bekerja sama dengan partai lainnya untuk merealisasikan target itu.

"PKS mencanangkan target pemenangan 60 persen dalam pilkada serentak yang dilaksanakan di 270 kabupaten/kota di tahun 2020," ujar Mustafa saat membacakan hasil rekomendasi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

"Dan (PKS) siap melaksanakan dengan seluruh partai politik dan elemen masyarakat guna mencapai kesejahteraan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," ucap dia.

Baca juga: Realisasikan Janji Politik, PKS Akan Usulkan RUU Perlindungan Ulama dan Simbol Agama

Mustafa menegaskan bahwa PKS berkomitmen untuk memenangkan Pilkada 2020 dengan cara bermartabat.

Ia dengan tegas menyatakan partainya menolak bentuk politik transaksional, penyebaran ujaran kebencian, berita bohong dan politisasi SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).

Selain itu, PKS mendorong pemerintah bertindak tegas terhadap segala bentuk kecurangan selama pilkada.

"Kami berkomitmen untuk memenangkan kompetisi pilkada tahun 2020 dengan cara bermartabat dan dengan keberkahan penuh," kata Mustafa.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X