Jadi Menhan, Prabowo Tetap Jabat Ketua Umum dan Dewan Pembina Gerindra

Kompas.com - 23/10/2019, 15:51 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dan Mensesneg Pratikno sebelum sesi foto bersama Kabinet Indonesia Maju di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIMenteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dan Mensesneg Pratikno sebelum sesi foto bersama Kabinet Indonesia Maju di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memastikan Prabowo Subianto tidak akan melepas jabatan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra meski telah dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

Menurut Riza seluruh kader mendukung keputusan Prabowo tersebut.

"Posisi beliau tentu beliau sebagai ketua umum partai gerindra. Kami seluruh kader mendukung penuh keputusan beliau sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina. Kami dukung penuh atas kebijakan ini," ujar Riza saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).
Baca juga: Sertijab Menhan dari Ryamizard ke Prabowo Akan Dilakukan Besok

Riza juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi tidak mempersoalkan menteri di kabinetnya yang merangkap jabatan sebagai ketua umum partai politik.

Baca juga: Prabowo: Saya Akan Belajar Dulu Situasi Terakhir...

Ia memastikan tugas dan fungsi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan tidak akan terganggu meski tetap menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Sebab tugas kepartaian nantinya akan dibantu oleh pengurus partai mulai dari tingkat pusat hingga cabang.

Baca juga: Usai Dilantik Jokowi, Ini Agenda Pertama Menhan Prabowo Subianto

"Karena tugas kepartaian ada kepengurusan partai yang jumlahnya besar dari tingkat pusat sampai kabupaten kota bahkan kelurahan," kata Riza.

"Jadi ini sesuatu yang berbeda kita menghargai dan menghormati kebijakan Pak Jokowi yang membolehkan menteri menjabat rangkap sebagai sebagai ketua umum partai," ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X