Golkar Akan Putuskan Calon Pimpinan DPR/MPR Besok

Kompas.com - 30/09/2019, 19:23 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat di Hotel Shangri La Jakarta, Sabtu (21/9/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTOKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat di Hotel Shangri La Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, partainya belum memutuskan nama calon pimpinan DPR dan MPR yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan di Parlemen periode 2019-2024.

Menurut Airlangga, nama calon pimpinan baru akan diputuskan Selasa (1/10/2019) besok. Ia meminta publik untuk bersabar.

" Pimpinan DPR/MPR besok kita akan putuskan, jadi kita tunggu besok," kata Airlangga saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Bamsoet Dahulukan Konsolidasi Internal daripada Rivalitas Ketum Golkar

Saat ditanya soal nama-nama yang dipertimbangkan mengisi kedua kursi itu, Airlangga enggan menyebutkan.

Termasuk, Airlangga tidak membenarkan ataupun membantah Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo, bakal dicalonkan sebagai wakil ketua MPR.

Airlangga menepis kemungkinan adanya kesepakatan politik pembagian kekuasaan dengan Bambang terkait kursi pimpinan MPR.

"Lihat besok, tadi Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) statementnya enggak begitu," ujarnya.

Sementara untuk kursi pimpinan DPR, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin disebut-sebut bakal dimajukan Partai Golkar. 

Saat dikonfirmasi, Aziz tak membenarkan maupun membantah kabar itu. Dia hanya menyatakan siap jika mendapat amanah menjadi wakil ketua DPR. 

Baca juga: Bamsoet Dahulukan Konsolidasi Internal daripada Rivalitas Ketum Golkar

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar belum memutuskan secara resmi terkait nama yang akan diajukan sebagai calon wakil ketua DPR dan pimpinan MPR.

Rencananya, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat internal setelah pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019).

"Rencananya besok siang setelah pelantikan, DPP Partai Golkar akan mengadakan rapat secara resmi," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X