SBY Batal Buka Acara Pembekalan Anggota Legislatif demi Jenguk BJ Habibie

Kompas.com - 10/09/2019, 10:59 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membuka Pertemuan Nasional Anggota Legislatif Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2019). KOMPAS.com/Haryanti Puspa SariKetua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membuka Pertemuan Nasional Anggota Legislatif Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) batal membuka acara pertemuan pembekalan anggota legislatif periode 2019-2024.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, SBY memutuskan untuk menjenguk Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pagi hari ini beliau mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit di RSPAD," kata Ibas dalam pembukaan Pertemuan Nasional Anggota Legislatif Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2019).

"Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat dan sebagai mantan presiden untuk mendoakan kepada mantan presiden, presiden kita, Presiden BJ Habibie senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia dan diberikan dan kelancaran pada pengobatannya," tuturnya.


Baca juga: Kabar Habibie Meninggal Dipastikan Hoaks

Kemudian, Ibas mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk mendoakan kesehatan dan kelancaran pengobatan BJ Habibie.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, SBY akan tetap hadir ke acara pembekalan di JCC setelah menjenguk BJ Habibie di RSPAD.

"Beliau akan menyediakan waktu untuk bersama-sama dengan kita di sela-sela acara nanti," kata Hinca.

BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019).

Saat ini, BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Baca juga: Presiden Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr Azis Rani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X