3 Bulan Jelang Munas Golkar, Airlangga Resmikan Tim dan Rumah Pemenangan

Kompas.com - 29/08/2019, 16:33 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019)
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan rumah dan tim pemenangannya untuk Musyawarah Nasional Partai Golkar 2019.

Airlangga berencana kembali mencalonkan diri kembali sebagai ketua umum Golkar di Munas yang rencananya akan digelar pada Desember.

Rumah pemenangan Airlangga berada di Jalan Purworejo Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat. Airlangga mengatakan, rumah pemenangan ini dipakai agar tim suksesnya tidak perlu menggunakan kantor DPP Golkar untuk operasional.

Baca juga: Kritik Yorrys soal Airlangga Ketum Golkar Terburuk Dinilai Berlebihan

"Agar dipisahkan antara kegiatan organisasi dan kegiatan pemenangan," kata Airlangga saat peresmian, Kamis (29/8/2019).

Bersama berdirinya rumah pemenangan ini, Airlangga juga telah membentuk tim pemenangan. Tim diketuai oleh Melchias Markus Mekeng yang saat ini adalah Ketua Fraksi Golkar di DPR. Ada juga mantan Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono.

Selain itu ada sejumlah politisi Golkar lain seperti Roem Kono, Happy Bone Zulkarnain, Rizal Mallarangeng, Ahmad Doli Kurnia, Ace Hasan Syadzily, serta Nurul Arifin.

Agung Laksono dalam sambutannya mengatakan, rumah pemenangan ini adalah bekas markas pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

Setelah pilpres selesai, Airlangga pun setuju rumah ini dijadikan markas pemenangannya. Ia pun berharap Airlangga bisa senasib dengan Jokowi-Ma'ruf yang menenangkan kontestasi.

Baca juga: Airlangga Harap Kursi Golkar di Kabinet Meningkat

"Kalau Jokowi- Ma'ruf menang insyaallah airlangga menang," kata Agung Laksono disambut tepuk tangan para pendukung Airlangga yang hadir.

Pada Munas Desember 2019 nanti, Airlangga akan bertarung dengan kandidat lain untuk memperebutkan suara pengurus daerah serta ormas sayap Golkar. Sejauh ini, baru Ketua DPR Bambang Soesatyo yang juga sudah menyatakan akan mencalonkan diri di Munas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X