Muhaimin: Kadang Kader PKB Manja, Suara Tinggal Nyendok

Kompas.com - 21/08/2019, 23:38 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan sambutan dalam Muktamar V PKB di Bali, Selasa (20/8/2019). Muktamar V PKB diselenggarakan pada 20-22 Agustus dengan mengusung tema Melayani Ibu Pertiwi. Akbar Nugroho GumayKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan sambutan dalam Muktamar V PKB di Bali, Selasa (20/8/2019). Muktamar V PKB diselenggarakan pada 20-22 Agustus dengan mengusung tema Melayani Ibu Pertiwi.

BADUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meminta para kadernya bermental baja dan tidak hanya mengandalkan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai basis massa utama.

Hal itu disampaikan Muhaimin di hadapan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin pada penutupan Muktamar V PKB di Westin Resort, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019).

"Jadi Pak Kiai, emang kadang kader PKB ini manja. Suara tinggal nyendok. Apa lagi Jatim, Jateng itu tinggal nyendok doang," ujar Muhaimin pada pidato penutupan Muktamar V.

Baca juga: Tutup Muktamar V PKB, Maruf Ucapkan Selamat dan Bangga pada Cak Imin

Ia meminta ke depannya para kader PKB tak lagi bersikap seperti itu. Muhaimin menginginkan para kader PKB bekerja keras menjaring suara dari elemen masyarakat selain NU.

Dengan demikian, Muhaimin mengharapkan pemilih PKB tak hanya berasal dari NU, tetapi juga dari kelompok masyarakat lainnya.

Baca juga: Ragam Kisah Muktamar PKB, Pengurus Tak Dilibatkan hingga Kecurigaan Jokowi

"Suara itu tak datang sendiri tanpa ada sapaan dan usaha keras dari pengurus untuk bisa meraih suara itu. Itulah komitmen dan tanggung jawab kita," katanya.

"Siapapun berhak memimpin dan tinggal berbagi tugas dengan sebaik-baiknya. Berbagi peran dengan seoptimal mungkin," lanjut dia.

Muktamar V menghasilkan keputusan penunjukkan kembali Muhaimin Iskandar untuk memimpin PKB. Muhamin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X