Wiranto Gelar Rapat Terbatas Tingkat Menteri, Bahas Situasi Politik dan Keamanan

Kompas.com - 19/07/2019, 11:09 WIB
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, menggelar rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, menggelar rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Wiranto, menggelar rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Rakortas tersebut dihadiri oleh sejumlah kementerian dan lembaga, seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala BNPT Suhardi Alius.

"Hari ini kita menggelar rapat koordinasi membahas berbagai kondisi terkini yang tentu bersangkut-paut dengan masalah polhukam yang menjadi prioritas kita," ujar Wiranto membuka Rakortas.

Baca juga: Wiranto Akan Bertemu Xanana Bahas Perbatasan RI-Timor Leste


 

Wiranto menuturkan, menjelang pergantian kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Oktober 2019 nanti, hingga kini rencana strategis pembangunan pemerintah, baik yang jangka pendek dan panjang sudah berjalan dengan baik.

Hal itu, lanjutnya, tidak terlepas dari kementerian dan lembaga yang telah menjaga stabilitas keamanan nasional, politik, dan hukum.

Baca juga: Negosiasi Pengembangan KFX/IFX, Wiranto Harap Tak Merusak Persahabatan dengan Korsel

"Tidak mungkin pembangunan bisa berjalan di suatu negara, padahal stabilitas keamanan tidak berjalan dengan baik," paparnya kemudian.

"Keamanan dan situasi politik yang bisa terjaga dengan baik perlu kita syukuri karena sejalan dengan itu pertumbuhan ekonomi kita masih stabil. Kita mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi nasional dengan indeks lima koma sekian, ini sesuatu yang perlu kita syukuri," sambungnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X