Ada Tugas Negara Sangat Penting, Jokowi Batal Hadiri Silaturahmi Relawan

Kompas.com - 26/06/2019, 21:42 WIB
Relawan Joko Widodo-Maruf Amin di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Setelah dari Tugu Proklamasi, Jokowi-Maruf Amin akan langsung menuju Kantor KPU untuk mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu Presiden 2019. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGRelawan Joko Widodo-Maruf Amin di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Setelah dari Tugu Proklamasi, Jokowi-Maruf Amin akan langsung menuju Kantor KPU untuk mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu Presiden 2019.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden petahana Joko Widodo batal hadir di acara Halal Bihalal Forum Relawan di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019) malam. Kehadiran Jokowi, diwakilkan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko. Moeldoko pun meminta maaf karena Jokowi tak bisa hadir ke lokasi.

"Kami memahami rasa kecewa teman-teman semuanya karena beliau tidak hadir," kata Moeldoko di hadapan para relawan yang hadir.

Moeldoko mengatakan, Jokowi tak hadir karena tengah ada tugas negara yang sangat penting. Ia tak menyebutkan tugas negara yang dimaksud. Namun menurut dia tugas negara tersebut berkaitan dengan putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi pada Kamis besok.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK


"Sekali lagi bahwa besok adalah keputusan yang sangat menentukan bagi masa depan bangsa, untuk itu ada sesuatu yang dikerjakan Pak Presiden yang tak bisa ditinggalkan," kata dia.

Menurut Moeldoko, Jokowi mengucapkan terima kasih karena para relawan telah bekerja dengan keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Moeldoko juga berjanji Jokowi nantinya akan menggelar acara perayaan kemenangan yang melibatkan seluruh relawan. Acara itu rencananya akan digelar pada 7 Juli 2019 mendatang.

"Ini kita rancang untuk bapak presiden akan menghadiahkan kepada seluruh relawan untuk bertemu bersama-sama untuk bisa merayakanan selebrasi atas kemanangan," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X