Bamsoet Bersama Sekjen DPR Tinjau Prosedur Penanganan Unjuk Rasa

Kompas.com - 22/05/2019, 18:36 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar meninjau langsung prosedur penanganan unjuk rasa di posko keamanan Kompleks Parlemen, Rabu (22/5/2019).

Ia mengingatkan petugas keamanan bahwa saat ini mereka tidak sedang melawan rakyat, tetapi menertibkan kebebasan dalam menggunakan hak berpendapat.

"Kita sedang berusaha menertibkan kebebasan dalam penggunaan hak menyatakan pendapat yang menyimpang dan manabrak UU dengan cara humanis namun tegas," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Dekat Lokasi Demonstrasi, Polisi Temukan Ambulans Berlogo Partai yang Penuh Batu


Bambang juga memastikan tidak ada aparat yang membawa peluru tajam sesuai instruksi Panglima TNI dan Kapolri. Ia mengatakan, para aparat hanya dibekali tiga jenis amunisi.

"Yakni peluru hampa, peluru karet dan gas airmata. Mereka dilarang keras membawa peluru tajam," ujarnya

Selanjutnya, saat peninjauan prosedur di Posko Keamanan DPR RI, hadir pula Asops Mabes Polri Irjen Pol Martuani Sormin dan Brigjend TNI A.Riad dari Mabes TNI.

"Sementara dari pihak keamanan hadir Asops Mabes Polri Irjen Pol Martuani Sormin dan Brigjend TNI A.Riad dari Mabes TNI," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X