TKN Milenial Jokowi-Ma'ruf Kumpulkan Donasi untuk Petugas KPPS yang Wafat

Kompas.com - 28/04/2019, 10:43 WIB
TKN Milenial Jokowi-Maruf mengajak masyarakat untuk tabur bunga sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya petugas KPPS dalam Pemilu 2019, di area car free day, Bundaran HI, Sabtu (28/4/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA TKN Milenial Jokowi-Maruf mengajak masyarakat untuk tabur bunga sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya petugas KPPS dalam Pemilu 2019, di area car free day, Bundaran HI, Sabtu (28/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Milenial Jokowi-Ma'ruf ikut mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Juru bicara TKN Milenial Deny Giovanno mengatakan, sumbangan ini merupakan bentuk belasungkawa mereka.

"Dari kami sendiri sudah menyiapkan bentuk-bentuk bantuan tersebut. Baik finansial ataupun moral," ujar Deny ketika ditemui dalam kegiatan tabur bunga di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (28/4/2019).

Baca juga: Relawan Kirim Makanan hingga Tukang Pijat untuk Tim Real Count TKN Jokowi

 

Dia mengatakan, sumbangan ini berbeda dengan yang diberikan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf. Jajaran TKN Jokowi-Ma'ruf juga mengumpulkan sumbangan sendiri untuk para petugas KPPS yang wafat.

Kata Deny, sumbangan ini merupakan inisiatif mereka. Namun, TKN Milenial tidak memiliki akses ke seluruh keluarga petugas KPPS di Indonesia.

Oleh karena itu, sementara ini mereka baru bisa memberikan sumbangan kepada keluarga yang bisa mereka akses saja.

Baca juga: TKN Jokowi Akan Santuni Petugas KPPS dan Saksi yang Meninggal

 

"Pokoknya yang bisa kami akses ya kami akses dan yang tidak bisa ya kalau ada jejaring kami di daerah, bisa menyampaikan ya akan disampaikan," ujar dia.

Hari ini, TKN Milenial Jokowi-Ma'ruf juga melakukan kegiatan tabur bunga di Bundaran HI. Mereka mengajak masyarakat yang sedang berkegiatan di area car free day untuk meletakan bunga di sebuah papan bertuliskan "Terima Kasih Pejuang Demokrasi".

Adapun, jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia bertambah menjadi 272 orang. Selain itu, sebanyak 1.878 anggota KPPS dilaporkan sakit.

Angka ini mengacu pada data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabtu (27/4/2019) malam.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X