Sekjen Parpol Koalisi Pengusung Prabowo-Sandiaga Ingatkan Masyarakat Tak Terpancing Hoaks

Kompas.com - 15/04/2019, 22:55 WIB
Sekjen Parpol Koalisi Pengusung Prabowo-Sandiaga menggelar konferensi pers di media center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Sekjen Parpol Koalisi Pengusung Prabowo-Sandiaga menggelar konferensi pers di media center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dan tak mudah terpancing dengan berbagai informasi yang beredar selama masa tenang Pemilu 2019.

Muzani meminta masyarakat melakukan konfirmasi untuk mengecek kebenaran informasi atau berita yang diterima.

"Kami berharap semua berita, semua informasi yang diterima dan didengar, dikonfirmasi, dicek kebenarannya dan masyarakat tidak terpengaruh, tidak mudah terpancing karena itu dapat mengganggu persatuan di antara kita," ujar Muzani saat menggelar konferensi pers di media center pasangan Prabowo Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Daerah-daerah di Papua yang Memakai Sistem Noken pada Pemilu 2019

Muzani mengatakan, meski telah memasuki masa tenang, berbagai macam fitnah dan kabar bohong atau hoaks tetap menyebar.

Ia menilai, penyebaran hoaks berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan di masyarakat.

Muzani berharap, masyarakat dapat memanfaatkan masa tenang ini sebagai proses untuk mendewasakan demokrasi di Indonesia.

Baca juga: [KLARIFIKASI] Liputan6.com Dicatut untuk Sebarkan Hoaks Pemilu Luar Negeri

"Kami semua mengharapkan agar masyarakat menjadikan masa tenang ini sebagai upaya untuk tetap mendewasakan diri sebagai sebuah proses pendewasaan demokrasi kita pada masa pemilu yang akan datang," ujar dia.

Dalam konferensi pers tersebut hadir Sekjen Partai Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muastafa Kamal, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangam Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Pastikan Nama Kita Bisa Memilih Di Pemilu 2019


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X