Kompas.com - 13/04/2019, 20:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami deindustrialisasi.

Hal ini dia sampaikan dalam pemaparan visi dan misi pada segmen pertama debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

"Kalau negara lain industrialisasi, kita deindustrialisasi. Sekarang bangsa Indonesia tidak produksi apa-apa," ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Bangsa Kita Sekarang Berada dalam Arah yang Salah...

 

Prabowo mengatakan Indonesia kini hanya menerima hasil produksi dari negara lainnya. Dia mengatakan hal ini keliru dan harus diubah. Dia dan cawapres Sandiaga Uno berkomitmen untuk mengubah kondisi ini.

"Kami menilai bangsa ini menyimpang dari filosofi dan tidak punya strategi pembangunan," ujar Prabowo.

Debat terakhir ini mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Industri 4.0: Janji dan Tantangan Para Capres Pemilu 2019

Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Debat kelima mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri.

Kompas TV Capres nomor urut 01 Joko Widodo menuju lokasi debat kelima Capres-Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta. Jokowiberharap agar masyarakat bisa benar-benar menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. #JokoWidodo #DebatCapres #DebatPilpres2019
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.