Dalam 2 Bulan. Timses Targetkan Elektabilitas Prabowo akan Salip Jokowi - Kompas.com

Dalam 2 Bulan. Timses Targetkan Elektabilitas Prabowo akan Salip Jokowi

Kompas.com - 04/02/2019, 23:21 WIB
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpaut 2 hingga 3 persen di bawah pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Terkait hal itu, Dahnil optimistis dalam dua bulan elektabilitas Prabowo-Sandiaga akan unggul dari Jokowi-Ma'ruf.

"Survei internal itu sudah mulai crossing ya walaupun selisihnya 2-3 persen dan kami yakin dua bulan akan jauh tinggalkan Jokowi-Ma'ruf," ujar Dahnil saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Baca juga: Sabtu Pekan Ini, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Jawa Tengah

Menurut Dahnil, elektabilitas Prabowo-Sandiaga masih kalah tipis di Provinsi Jawa Tengah. Oleh sebab itu, pekan ini pihaknya akan memaksimalkan kampanye di Jawa Tengah.

Dahnil mengatakan, pada Jumat (8/2/2019), Ketua BPN Djoko Santoso, calon wakil presiden Sandiaga Uno dan sejumlah pimpinan akan mengadakan rapat di Posko Pemenangan, Solo, Jawa Tengah. Rapat tersebut akan membahas persiapan kampanye di Jawa Tengah.

"Kami masih tipis di Jawa Tenga, nanti Jumat semua tim Prabowo-Sandi, saya, Pak Djoko Santoso, Bang Sandiaga ke sana. Akan ada pertemuan khusus persiapan kampanye dan pendekatan masyarakat di Jawa Tengah," kata Dahnil.

Baca juga: Elektabilitas Turun 2 Persen, Timses Jokowi-Maruf Akan Perkuat Kinerja di Jateng

Selain itu, lanjut Dahnil, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkampanye di Jawa tengah pada Sabtu (9/2/2019).

Dahnil menuturkan, Prabowo akan memaksimalkan kampanye di Jawa Tengah agar meraih perolehan suara terbanyak pada pilpres mendatang.

"Pak Prabowo Tanggal 9 (Februari) itu akan ada di Jawa Tengah, memaksimalkan kampanye dan mendekati masyarakat di Jawa Tengah," ucap mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X