Terima Dukungan Pengusaha Muda, Ma'ruf Janji Akan Dorong Pertumbuhan UMKM

Kompas.com - 26/01/2019, 18:56 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin sebelum berangkat ke Pandeglang, Banten untuk menemui korban tsunami Selat Sunda, di Jalan Situbondo, Selasa (25/12/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin sebelum berangkat ke Pandeglang, Banten untuk menemui korban tsunami Selat Sunda, di Jalan Situbondo, Selasa (25/12/2018).

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Calon wakil presiden RI Ma'ruf Amin mengapresiasi deklarasi dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (26/1/2019).

"Deklarasinya sangat memberi harapan luar biasa," ujar Ma'ruf saat menghadiri deklarasi Repnas Kalsel, seperti dikutip Antara.

Ma'ruf tampak banyak tersenyum seusai menyaksikan deklarasi dukungan yang dihadiri ribuan relawan tersebut.

Dia menekankan para pengusaha muda merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Dia berjanji, jika terpilih, akan membuat regulasi untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kita harus mendorong nilai tambah kalangan pengusaha dan petani, supaya produk mereka bisa berkompetisi dan memiliki nilai tambah ke depan," jelas Ma'ruf.

Ma'ruf menekankan, Joko Widodo dan dirinya akan sangat terbuka dalam menerima masukan dari Repnas untuk dijadikan pedoman dalam menyusun program-program kedepan.

Sementara itu, Sekretaris Nasional Repnas Yuke Yurike meyakini Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan yang tepat untuk membangun perekonomian Indonesia.

Selama empat tahun, kata Yuke, Jokowi sudah meletakkan pondasi pembangunan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, melalui infrastruktur dari Sabang sampai Merauke.

Ia meyakini kehadiran Ma'ruf dengan program arus baru ekonomi Indonesia akan memaksimalkan pembangunan ekonomi nasional.

"KH Ma'ruf Amin memiliki gagasan besar mengenai arus baru ekonomi Indonesia. Repnas meyakini lima tahun mendatang dunia usaha semakin baik ketika Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf terpilih di periode kedua," kata Yuke.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X