Kompas.com - 10/12/2018, 11:47 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid di kompleks parlemen, Selasa (13/11/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid di kompleks parlemen, Selasa (13/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Sodik Mudjahid, menilai, merebut suara di Provinsi Jawa Tengah bukan hal yang mustahil.

Potensi ini terlihat dari jumlah dukungan untuk Sudirman Said pada Pilkada Jateng 2018 sebesar 41, 22 persen.

Dukungan terhadap Sudirman Said pada Pilkada Jateng dianggap menjadi potensi suara bagi Prabowo-Sandiaga. Sodik yakin dukungan itu akan terkonversi menjadi suara Prabowo-Sandiaga.

"Pasti terkonversi dan bertambah," ujar Sodik ketika dihubungi, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Di Sisa Masa Kampanye, Sandiaga Akan Fokus di Jawa Tengah

Sodik mengatakan, suara Sudirman Said juga hanya beda tipis dengan perolehan suara pasangan petahana yaitu Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Ganjar-Taj mendapatkan suara sebesar 58,78 persen.

Sodik mengatakan, pendukung Sudirman Said telah menunjukkan sinyal dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga. Mereka telah meminta bertemu dengan Prabowo-Sandiaga.

"Justru menarik karena tuntutan permintaan yang meningkat sangat tajam. Hal ini mungkin sejalan dengan perolehan suara Sudirman yang waktu itu sangat tinggi dibanding hasil survei," ujar Sodik.

Baca juga: Resmikan Rumah Pemenangan, Sandiaga Tekankan Kerja 4 AS

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, Minggu (9/12/2018), mengatakan, bakal fokus berkampanye di Jawa Tengah pada sisa masa kampanye Pilpres 2019 yang tinggal empat bulan lagi.

"Ini betul, akan kami pusatkan (kampanye) di Jawa Tengah," kata Sandiaga.

Alasannya, di Jawa Tengah masih banyak yang ingin mengetahui visi misinya sebagai pendamping Prabowo Subianto.

"Karena di sana (Jawa Tengah) lokasi luas dan animo masyarakatnya banyak," kata Sandiaga.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Visi dan Misi

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X