Lukas Enembe Pastikan Seluruh Kader Demokrat Papua Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 05/09/2018, 12:18 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinGubernur Papua Lukas Enembe usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua Lukas Enembe memastikan jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat di Papua solid mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Bahkan, sikap ini sudah dilaporkan kepada DPP Partai Demokrat.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Sekjen Demokrat (Hinca Pandjaitan), kami semua kader Demokrat baik bupati, apa semua, mendukung Pak Jokowi. Sudah kasih tau begitu," kata Lukas Enembe usai dilantik Jokowi sebagai Gubernur Papua, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Gubernur Papua dua periode ini mengaku mendukung Jokowi karena menilai sosok politisi PDI-P tersebut mengerti masalah Papua.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur dan Wagub Hasil Pilkada 2018


Lukas tidak memusingkan perbedaan sikap dengan DPP Partai Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Menurut dia, politik adalah pilihan masing-masing dan tak harus selalu mengekor ke partai.

"Tidak ada urusan. Tidak ada urusan dengan partai," kata Lukas.

Lukas mengaku siap menerima sanksi dari DPP Demokrat atas sikapnya mendukung Jokowi-Ma'ruf. Namun, menurut dia, sejauh ini tidak ada teguran atau pun sanksi yang diberikan.

"Sanksi silahkan saja," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X