Sandiaga Uno Pimpin Tim Khusus Bahas Visi-Misi di Bidang Ekonomi

Kompas.com - 17/08/2018, 15:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 ANDREAS LUKAS ALTOBELIWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dirinya tengah membentuk tim yang akan menyusun visi misi terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Tim yang akan dipimpin sendiri oleh Sandiaga tersebut akan menyusun visi dan misi di bidang ekonomi.

"Titik berat (visi misi) di ekonomi. Baru dimulai dan tim sedang dibentuk. Saya sendiri yang akan memimpin tim ekonomi ini untuk membangun satu konsensus," ujar Sandiaga saat ditemui seusai upacara peringatan HUT ke-73 RI di Kampus Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Menurut Sanndiaga, tim tersebut akan tidak hanya fokus membahas persoalan ekonomi secara makro, tapi juga mikro.

Baca juga: Selain Laporkan Harta, Sandiaga Juga Klarifikasi Isu Mahar yang Beredar kepada KPK

Khususnya, persoalan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat seperti sulitnya lapangan pekerjaan dan tingginya harga kebutuhan pokok.

Dalam satu atau dua minggu ke depan, Sandiaga dan bakal calon presiden Prabowo Subianto akan menerima masukan dari beberapa tokoh lain untuk membahas penyusunan visi misi tersebut.

Beberapa tokoh yang dimaksud antara lain, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

"Kami ingin semuanya bisa diakomodasi di tim ini dan tim ini fokusnya di bidang ekonomi. Kami akan ajak semua tokoh yang peduli, walaupun pilihan politik berbeda, tetapi kami akan ajak bicara," kata Sandiaga.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X