Kompas.com - 09/08/2018, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menerima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah jajaran Partai Golkar di rumah dinas Wapres, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"Hari ini ke Pak Jusuf Kalla, karena selain wapres beliau juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, dengan demikian tadi kami sudah mendapat arahan-arahan dari Pak JK, pak Wapres, mengenai situasi-situasi terkini. Pak Wapres memberikan arahan-arahan terkait dengan persiapan lanjutan," kata Airlangga kepada para wartawan di depan rumah dinas, usai bertemu Wapres, seperti dikutip Antara.

Baca juga: Telunjuk Jokowi, Petunjuk Romahurmuziy, dan Sosok Mahfud MD

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga menyatakan JK mengingatkan bahwa Partai Golkar memiliki 18 juta pemilih dengan basis konstituen yang luas.

"Untuk itu dalam pemilu suaranya harus dikonsolidasikan dan Golkar harus solid agar fokus pada pemenangan pemilu legislatif," ujarnya.

Sementara itu, Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily yang turut dalam kesempatan tersebut mengatakan, pertemuan berlangsung hampir satu jam.

Ia juga mengatakan, Airlangga direncanakan ke Ciganjur untuk bertemu dengan putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid pada Kamis siang.

Kompas TV Jokowi juga masih enggan menjelaskan rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Parpol pendukunganya nanti malam.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.