Kompas.com - 17/07/2018, 20:20 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Eriko Sutarduga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017). KOMPAS.com/Nabilla TashandraWakil Sekretaris Jenderal PDI-P Eriko Sutarduga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menyatakan, ketua umumnya Megawati Soekarnoputri tak pernah mengintervensi penentuan calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo.

Eriko membenarkan adanya pertemuan antara Megawati dan Jokowi. Dalam pertemuan tersebut salah satu yang dibahas memang cawapres pendamping Jokowi. Namun, Eriko memastikan tak ada intervensi dari Megawati.

"Saya melihat sendiri belum pernah yang namanya Ibu Ketum (ketua umum) mencampuri atau mengintervensi," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Ia mengatakan, selama ini Megawati sekadar menyampaikan pendapat kepada Jokowi selaku mantan Presiden dan politisi yang lebih senior.

Baca juga: Jokowi Bertemu Megawati, Nama Cawapres Sudah Dikantongi

Saat ditanya apakah Megawati mengajukan nama cawapres untuk dipertimbangkan Jokowi, ia menjawab belum pernah mendengar hal tersebut.

Menurut Eriko, keduanya saling menghormati dalam rangka penentuan cawapres sehingga tak ada istilah intervensi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak pada tempatnya PDI-P pada saat ini menuntut, karena PDI-P kader utamanya Pak Jokowi. Tetapi kalau beliau meminta tentu Bu Mega akan memberikan nama-nama," tutur Eriko.

"Jadi inilah yang perlu kami luruskan saat ini. Tidak betul ada intervensi-intervensi. Tidak. Kami saling menghormati dalam posisinya masing-masing," kata dia.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.