Jokowi: Mari Kita Jalankan Ibadah Puasa dengan Hati Damai - Kompas.com

Jokowi: Mari Kita Jalankan Ibadah Puasa dengan Hati Damai

Kompas.com - 17/05/2018, 14:08 WIB
Presiden Joko Widodo berpidato saat menghadiri Silaturahmi Penyuluh Agama Jawa Tengah 2018 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4). Silaturahmi yang diikuti sekitar 5.711 penyuluh lintas agama se-Jateng tersebut membahas sejumlah isu diantaranya tentang kerukunan antarumat beragama, dan penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui penerapan nilai-nilai Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika. ANTARA FOTO/Aji Setyawan Presiden Joko Widodo berpidato saat menghadiri Silaturahmi Penyuluh Agama Jawa Tengah 2018 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4). Silaturahmi yang diikuti sekitar 5.711 penyuluh lintas agama se-Jateng tersebut membahas sejumlah isu diantaranya tentang kerukunan antarumat beragama, dan penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui penerapan nilai-nilai Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam.

"Saya Joko Widodo, Presiden RI, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1439 Hijriah kepada seluruh umat Muslim," kata Jokowi di Istana Presiden Bogor, Kamis (17/5/2018).

Presiden Jokowi mengajak umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai dan suci.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih dan saling menghormati di antara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan jalankan dengan penuh keikhlasan," ujar dia.

Presiden Jokowi sekaligus mengajak umat Islam menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum menjaga persaudaraan satu sama lain.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah Islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathaniah kita," ujar Jokowi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X