Struktur Fraksi Gerindra Setelah Ahmad Muzani Ditunjuk Jadi Wakil Ketua MPR

Kompas.com - 20/03/2018, 19:08 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika ditemui di kantor partainya, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018). KOMPAS.com/ MOH NADLIRSekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika ditemui di kantor partainya, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan fraksinya di DPR merombak struktur lantaran dirinya telah ditunjuk sebagai Wakil Ketua MPR.

Muzani yang tadinya menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPR kini digantikan oleh Edhy Prabowo. Sementara itu Fary Djemy Francis yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra di DPR kini menjabat Ketua Fraksi Gerindra di MPR.

Posisi Fary sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra untuk DPR digantikan oleh Desmond Junaidi Mahesa. Sedangkan yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra di MPR ialah Elina Husein.

(Baca juga: Gerindra Tunjuk Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR)


Ia menambahkan pergantian tersebut sudah diputuskan melalui rapat internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra seiring penunjukannya sebagai Wakil Ketua MPR.

"Jadi, Ketum juga menandatangani rotasi kepemimpinan di Fraksi (Gerindra) di DPR, dan Fraksi MPR. Fraksi DPR diketuai oleh saudara Edhy Prabowo dan sekretarisnya Desmond," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

"Kemudian Fraksi (Gerindra) di MPR ketuanya saudara Fary Djemi Francis, kemudian sekretarisnya saudara Elina Husein. Itu nama-nama yang kemarin ditandatangani oleh Pak Prabowo," lanjut dia.

(Baca juga: Ahmad Muzani Siap Jadi Pimpinan MPR, Gerindra Akan Rombak Fraksi)

Ia pun menyatakan kesiapannya sebagai Wakil Ketua MPR. Muzani mengaku dipesani Prabowo agar terus menjaga marwah MPR saat bertugas sebagai Pimpinan di lembaga tersebut.

Meskipun ia mengungkapkan hingga sekarang belum mengetahui alasan Prabowo menunjuk dirinya sebagai Wakil Ketua MPR.

"Pesannya adalah bagaimana lembaga ini bisa berfungsi betul-betul sebagai lembaga yang bisa menjaga integritas bangsa, menjadi lembaga yang betul-betul tetap menjaga nilai pancasila. Melaksanakan UUD 1945 secara baik," ujar Muzani.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X