Jokowi Kumpulkan Perwira TNI-Polri di Istana - Kompas.com

Jokowi Kumpulkan Perwira TNI-Polri di Istana

Kompas.com - 01/02/2018, 13:59 WIB
Beberapa perwira TNI-Polri usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Beberapa perwira TNI-Polri usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengumpulkan puluhan perwira menengah TNI-Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/1/2018) siang.

Presiden memberikan arahan kepada para perwira TNI-Polri yang baru saja menerima kenaikan pangkat itu.

Pantauan Kompas.com, pertemuan tersebut berlangsung tertutup dari liputan wartawan.

Jadwal pertemuan tersebut juga tak ada di agenda resmi yang dirilis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pertemuan berlangsung sekitar 90 menit.

(Baca juga: Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Jadi Capres)

Seusai acara, para perwira TNI dan Polri enggan menjelaskan isi pertemuan kepada wartawan. Namun pihak Istana membenarkan apabila mereka adalah perwira yang akan naik pangkat.

"Presiden menerima perwira tinggi TNI dan Polri yang naik pangkat," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kamis.

Kebanyakan dari mereka adalah perwira menengah berpangkat melati 3 yang akan naik pangkat menjadi jenderal bintang satu. Namun ada pula jenderal bintang 2.

Salah satunya adalah mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen Andika Perkasa.

Bey mengatakan, ada 15 perwira Polri dan 52 perwira TNI yang naik pangkat.

Kompas TV Presiden Jokowi juga menyatakan, hingga saat ini belum menerima surat dari Menteri Dalam Negeri terkait usulan penunjukan penjabat gubernur di daerah.


PenulisIhsanuddin
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Close Ads X