5 Berita Populer: SInyal Demokrat Dukung Jokowi dan Becak Listrik Putra Amien Rais untuk Anies

Kompas.com - 12/03/2018, 06:03 WIB
Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko WidodoAbror/presidenri.go.id Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo


1. Sinyal Demokrat Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Partai Demokrat seolah memberi sinyal dukungannya kepada Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demorat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berpidato di acara Rapimna Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," ucap SBY.

Menurut SBY, Jokowi perlu tahu pengalaman SBY memenangkan Pilpres beturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009 lalu.

SBY juga menyiratkan sebuah permohonan untuk bergabung dalam kabinet jika Jokowi kembali memimpin negeri ini.

"Visi dan misi platform pemerintahan Indonesia di 2019-2024 juga tepat jika disusun secara bersama. Tentu partai Demokrat ikut menjadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan," sambungnya.

Baca selengkapnya di sini. Baca juga: Syarief Hasan: Demokrat Sangat Terbuka Berkoalisi Dukung Jokowi . Artikel ini juga jangan dilewatkan: Jokowi Mau Nyapres Lagi, Ini Kata Gibran  

2. Kendaraan Tempur TNI yang Bawa Anak TK Tenggelam di Sungai

Prosesi pemakaman korban kecelakaan tank, Iswandari, di Kelurahan Sindurejan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Minggu (11/3/2018).KOMPAS.COM/Ika Fitriana Prosesi pemakaman korban kecelakaan tank, Iswandari, di Kelurahan Sindurejan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Minggu (11/3/2018).

Kendaraan tempur TNI jenis M113A1 yang membawa sejumlah anak TK tergelincir dan tenggelam di Sungai Bogowanto, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3/2018).

Dua orang meninggal yaitu personel Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad Purworejo Pratu Randi Suryadi dan guru TK Ananda, Iswandari.

Pratu Randi tewas terseret arus sungai setelah menyelamatkan anak-anak TK. Ia diduga kelelahan sehingga tak mampu melawan arus sungai. Sementara, Iswandari meninggal di rumah sakit. Baca juga : Tank Masuk Sungai, Pratu Randi Tewas Terseret karena Kelelahan usai Selamatkan Anak-anak TK

Baca juga: Iswandari Sempat Menolong Murid-Murid Korban Kecelakaan Tank Sebelum Akhirnya Meninggal

Bagaimana ceritanya kendaraan tempur TNI bisa terperosok ke sungai, baca kronologinya di sini

 

3. Becak Listik Putra Amien Rais untuk Anies Baswedan

Anggota Komisi I DPR yang juga merupakan   anak tertua dari mantan Ketua MPR–RI, Amien Rais, Hanafi Rais membawa sebuah becak listrik ke Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/3/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Anggota Komisi I DPR yang juga merupakan anak tertua dari mantan Ketua MPR–RI, Amien Rais, Hanafi Rais membawa sebuah becak listrik ke Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Anggota Komisi I DPR yang juga putra sulung dari mantan Ketua MPR–RI, Amien Rais, Hanafi Rais, membawa sebuah becak listrik ke Balai Kota DKI Jakarta.

Becak diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Becak yang diberi nama "HAN" ini merupakan modifikasi dari becak kayuh yang dilengkapi dengan sebuah dinamo yang digerakkan dengan energi listrik.

Bentuknya sama persis seperti becak kayuh pada umumnya. Rodanya ada tiga. Kursinya menampung dua penumpang. Ada dua pedal yang dapat digunakan untuk mengayuh sekaligus mengisi daya dinamo.

Becak ini dapat menempuh jarak sekitar 40 kilometer untuk sekali pengisian daya.

Baca selengkapnya di sini.

Selanjutnya berita 4 dan 5

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X