Fahri Hamzah: Pasti Jokowi Kalah Lawan Prabowo - Kompas.com

Fahri Hamzah: Pasti Jokowi Kalah Lawan Prabowo

Kompas.com - 08/03/2018, 14:18 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyambut baik rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo yang akan segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Fahri meyakini, Prabowo tetap akan menjadi lawan berat bagi Presiden Joko Widodo sebagai petahana. Bahkan, Fahri memprediksi Jokowi akan kalah.

"Ya pasti Pak Jokowi kalah, lah (lawan Prabowo)," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Politisi yang sudah dipecat Partai Keadilan Sejahtera ini menyatakan, secara ideologi ia masih satu barisan dengan pandangan-pandangan Prabowo. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ia nantinya akan mendukung Prabowo.

"Saya masih melihat ketokohan Beliau yang relatif ide-idenya masih bisa diperjuangkan, apalagi dengan koalisi yang tidak pernah berubah, sikap-sikapnya itu yang relatif konsisten," kata Fahri.

(Baca juga: Gerindra: Berapapun Porosnya Kami Hargai, Kami Hanya Peduli Prabowo Capres)

Apalagi dengan kinerja pemerintahan Jokowi yang dinilainya tidak optimal, menurut Fahri, hal itu semakin membuka peluang Prabowo. Meski demikian, Fahri juga masih mendorong munculnya poros ketiga agar persaingan ide dan gagasan semakin muncul.

"Alternatif pikiran yang ditawarkan kepada masyrakat itu jadi lebih beragam," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai capres pada Pemilu 2019.

Muzani mengatakan, sebelum pilkada, Prabowo akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan, akhir Maret ini Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi capres yang akan diusung.

Kompas TV Di tengah pembicaraan soal wakil presiden pendamping Joko Widodo, wacana mengenai poros ketiga mulai muncul.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X